Bertahun-tahun yang lalu saya sempat berpikir apakah kesuksesan itu diturunkan atau diciptakan. Jika orangtua miskin apakah anaknya juga akan miskin dan demikian pula sebaliknya.

Saya belajar hipnosis dan hipnoterapi untuk mencari tahu hal tersebut dan membaca ratusan buku dan jurnal ilmiah untuk mencari adakah hubungan antara hal tersebut.

Dan yang menarik adalah sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Glen Rein seorang Molecular Biologist dari Heartmath Institute di California yang menyatakan bahwa … DNA bisa diubah!!!

Wow …

Dr. Glein Rein menemukan korelasi antara cara berpikir dan DNA manusia. Ia melakukan penelitian yang sangat unik dengan DNA. Dr. Rein membagi subyek penelitiannya menjadi tiga kelompok besar. Semua subyek di tiap kelompok diperlakukan sama yaitu harus memegang sebuah tabung berisi preparat DNA selama 2 menit.

Kelompok pertama diminta untuk MERASAKAN cinta dan syukur tapi di pikiran TIDAK FOKUS untuk mengubah DNA yang ada di dalam genggamannya. Setelah 2 menit kemudian DNA diperiksa dan tidak ada perubahan yang bermakna.

Kelompok kedua yang juga memegang tabung preparat DNA diminta untuk MEMFOKUSKAN PIKIRAN untuk mengubah DNA yang ada dalam genggamannya namun TIDAK BOLEH MERASAKAN CINTA DAN SYUKUR. Setelah 2 menit kemudian DNA diperiksa dan ternyata tidak ada perubahan yang bermakna pada DNA dalam tabung.

Kelompok ketiga diminta untuk MERASAKAN CINTA dan SYUKUR dan harus MEMFOKUSKAN PIKIRAN untuk mengubah DNA dalam genggamannya. Setelah 2 menit DNA dalam tabung diperiksa dan ternyata 25% DNA mengalamai perubahan!

Jadi saat Anda merasakan cinta dan rasa syukur kemudian menggunakannya untuk memfokuskan pikiran guna mengubah DNA Anda maka perubahan diri sampai level sel terkecil dalam diri Anda akan terjadi. Dan jika sampai level sel terkecil berubah maka Anda otomatis akan melakukan tindakan yang berbeda dengan orang kebanyakan. Begitulah bagaimana pikiran manusia bisa diprogram.

Dalam workshop hipnosis dan hipnoterapi saya sering mendemokan secara langsung dampak berpikir positif dan negatif yang langsung detik itu juga bisa dirasakan dan dilihat dengan mata telanjang. Biasa para peserta langsung kaget bagaimana pikiran negatif – walaupun cuma pura-pura saja – bisa langsung memengaruhi dirinya bahkan sampai ke tubuh fisik secara langsung dalam hitungan sepersekian detik. Saya sengaja mendemokannya karena selama ini orang hanya membaca dari buku dan mendengar dari orang lain. Akan sangat berbeda kalau mereka diminta langsung terlibat dan merasakan hahahahahahahaha …

Fokuskan pikiran dan perasaan pada hal-hal positif sehingga hidup Anda pun akan menjadi positif. Ketahuilah dengan jelas apa yang Anda inginkan sehingga Anda mudah mencapainya.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan afirmasi atau penegasan atas hal-hal yang baru saja tumbuh baik dalam diri Anda. Setiap bangun tidur milikilah kebiasaan untuk menegaskan pada diri Anda bahwa hari itu adalah hari baru yang pantas Anda nikmati (bukan sekedar hari yang akan dilalui saja). Dan bersyukurlah atas semua yang Anda alami dalam hidup Anda … syukurlah atas apapun sambil memancarkan perasaan cinta kasih pada siapapun juga dan apapun juga. Sembari Anda melakukan kalimat penegasan itu dalam diri Anda niatkan bahwa semua hal itu akan mengubah diri Anda sampai level terkecil alias DNA Anda.

Katakan juga pada diri Anda bahwa seluruh tubuh Anda sampai level terkecil siap menyambut hari baru tersebut dengan semangat dan antusias. Agar lebih kuat lagi rentangkan tangan dan menengadah ke atas pada Sang Pencipta … bersyukur dan berterima kasih secara tulus.

Lakukan terus setiap hari dan sedikit demi sedikit DNA Anda akan berubah ke arah yang lebih baik menjadi DNA sukses.

Dan seluruh tubuh Anda akan beroperasi pada level kinerja yang lebih tinggi untuk mencapai kesuksesan. Langkah berikutnya adalah menyiapkan rencana tertulis dan tindakan terpola serta melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala untuk meningkatkan hasil Anda.

Indonesia bermutu dimulai dari kualitas berpikir individunya.
Salam juara dari salah satu pojok Indonesia.

Ariesandi S.,CHt
Pendiri Academi Hipnoterapi Indonesia
www.ariesandi.com

Share This