Dokter : hmm … hasil pemeriksaan dari laboratorium menyatakan bahwa semua kondisi fisik
Bapak normal nih.

Pasien : lho tapi saya benar-benar merasakan sakit di lambung saya Dok!?

Dokter : iyaa … tapi angka dari semua pemeriksaan lab menunjukkan semuanya normal
Bapak pasti kepikiran tentang sesuatu nih … karena semua hasil lba normal kok.

Apakah Anda atau keluarga pernah mengalami seperti di atas ?
Sudah cek laboratorium komplit tapi dinyatakan tak ada masalah. Sementara itu sakit tetap dirasakan. Hm … apakah itu karena guna-guna atau ilmu hitam ?
Hahahahahahaha ….

Pembaca sekalian itulah yang dinamakan penyakit psikosomatis. Psikosomatis terdiri dari dua kata yaitu psiko (jiwa) dan soma (tubuh). Psikosomatis adalah penyakit yang diakibatkan karena tekanan emosi dan termanifestasi di tubuh fisik.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah hubungannya emosi atau pemikiran dengan tubuh fisik? Hmm … coba Anda ingat pernahkah Anda merasa ketakutan atau kecemasan terhadap sesuatu ? Pada saat itu sadarkah bahwa perut Anda jadi seperti melilit atau kaki dan tangan gemetar dan jantung berdetak jauh lebih kencang dari biasanya?

Nahhh, itulah bukti bahwa pemikiran memicu emosi negatif tertentu dan kemudian emosi itu mempengaruhi organ tubuh Anda. Dalam kelas yang saya adakan untuk melatih para praktisi hipno-ICT saya membahas dengan detail bagaimana pengaruh emosi tertentu pada organ tubuh tertentu. Sebagai contoh jika seseorang merasa terbeban dengan tanggung jawab yang ia pikul maka hampir bisa dipastikan pundak bahkan sampai area leher belakang bagian bawah akan terasa nyeri atau kaku bahkan tak bisa digerakkan.

Ada banyak klien saya yang seperti itu. Mereka menempuh pijat, bekam, tusuk jarum dan bahkan juga konsumsi obat-obatan kimia untuk menyembuhkan masalahnya. Tapi walau biaya yang dikeluarkan sudah banyak nyeri dan kaku di pundak itu tak kunjung sembuh.

Sementara itu saat bertemu saya hanya dengan susunan kalimat tertentu yang sesuai dengan prosedur hipnosis maka dalam rentang waktu 10 – 20 menit saja hal itu sembuh dan permanen kecuali ada masalah yang jauh lebih besar lagi terjadi dalam hidupnya.

Hahhhh bagaimana bisa? Karena hipno-ICT yang saya lakukan adalah memperbaiki dan membenarkan cara pikirnya tentang sebuah masalah yang membebani klien tersebut.

Hipno – ICT menyembuhkan akar masalahnya yang terletak di pikiran bawah sadar klien. Dokter tak bisa melakukannya karena mereka tak mempelajari cara intervensi masalah yang berkaitan dengan pola pikir. Nasehat terbaik dokter biasanya adalah “jangan banyak pikiran”, “jangan terlalu stress, kalau lagi stress tinggal dulu sejenak untuk refreshing”.

Tapi kenyataannya tak semudah itu bukan? Itulah gunanya pemahaman tentang cara kerja pikiran sehingga problem di pikiran bawah sadar bisa dibereskan.

 

Salam Hebat

Share This