Saat ini cukup Banyak orang yang ingin belajar ilmu hipnotis. Hipnotis adalah ilmu yang mempelajari tentang pikiran manusia dan sering digunakan juga sebagai sarana hiburan seperti seni sulap. Namun walaupun begitu apa yang ditampilkan di panggung sebenarnya tidak bisa menggambarkan tentang apa itu hipnotis yang sebenarnya.

Banyak orang menganggap belajar ilmu hipnotis dapat membuat seseorang tidak bisa mengontrol diri sendiri dan menuruti segala perintah orang yang menghipnotisnya. Namun pendapat ini salah besar. Pendapat ini biasanya berasal dari penarikan kesimpulan terhadap tayangan televisi yang sifatnya hanya “drama” alias “sandiwara”.

Berikut ada beberapa fakta penting mengenai hipnotis yaitu :

  • Dalam kondisi hipnotis, orang bisa mengelak atau berbohong, yang artinya dalam kondisi hipnotis orang bisa tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, jika orang tersebut tidak menginginkannya. Bedanya dengan pembicaraan biasa adalah, orang yang dihipnotis akan merasa lebih relaks. Pada saat keadaan relaks, klien akan dengan mudah menceritakan masalahnya tanpa ada kekhawatiran berlebih mengenai masalah yang diceritakannya.
  • Adegan hipnotis yang seringkali Anda lihat di TV adalah adegan berlebihan yang akan membuat penonton tertarik, dengan tujuan mendapatkan rating yang bagus, sehingga nantinya banyak iklan yang masuk, lalu pada akhirnya hanya berbicara soal uang.
  • Hipnotis juga bukanlah tindakan mistis yang memakai kekuatan tertentu. Hipnoterapi adalah induk dari ilmu psikologi. Jika di luar negeri hipnoterapi sudah dianggap sebagai bagian penting dari penanganan masalah psikologis, di Indonesia masih sering ada penolakan.

Ilmu hipnotis sebenarnya bukan hanya bisa dilakukan untuk hiburan seperti melakukan magic show atau untuk mengontrol orang lain namun juga banyak di gunakan untuk hal yang positif dan di namakan sebagai hipnoterapi.

Hipnoterapi adalah satu bentuk terapi untuk pikiran dengan menggunakan metode hipnosis atau lebih familiar dengan sebutan hipnotis, meskipun sebenarnya arti hipnotis dan hipnosis itu berbeda. Karena hipnosis adalah metodenya, sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis.

Pada dasarnya Hipnotis atau Hipnosis dilakukan untuk membawa seseorang memasuki kondisi relaksasi agar bisa mengakses memori yang tersimpan pikiran bawah sadarnya untuk kemudian diberikan pemaknaan ulang yang lebih memberdayakan. Beberapa hal yang bisa di tangani dengan hipnoterapi adalah : Phobia, Trauma, luka batin, stress, depresi, kecemasan berlebih, insomnia, mudah marah, takut bicara di depan umum, gagap, menghentikan kebiasaan buruk (merokok dll), masalah berat badan, problem sex, sulit mengambil keputusan dan penyakit fisik yang biasanya disebabkan karena pikiran (psikosomatis).

Dapatkan Cara untuk Memprogram Ulang Pikiran dan Mengubah Hidup Anda di workshop Life Core Transformation.

Share This