Saya banyak ditanya tentang apakah mungkin belajar cara hipnotis jarak jauh terutama bagi  orang-orang yang sulit menjangkau kota besar. Dalam beberapa hal ini sangat mungkin dilakukan – apalagi dengan adanya kemajuan teknologi sekarang. Namun tetap ada beberapa bagian yang perlu untuk dipraktekkan di depan si pengajar agar bisa terlihat dengan jelas bagian mana yang harus dipoles agar sang murid benar-benar ahli dalam melakukan hipnosis atau hipnoterapi.

Sepanjang itu masih menyangkut teori maka bisa diajarkan melalui jarak jauh namun jika sudah menyangkut praktek maka mau tidak mau harus diperagakan secara langsung. Karena bagaimanapun juga ada perbedaan besar kalau melihat peragaan secara langsung dibanding kalau hanya melihat lewat sebuah rekaman video.

Saya pun menyediakan sarana untuk hal tersebut sehingga siapapun yang mau belajar cara hipnotis jarak jauh bisa mendapatkan ilmunya tanpa mengurangi esensi dasar yang memang harus diajarkan.

Kunci penting untuk menguasai hipnosis (hipnotis – seperti yang sering diucapkan orang awam) adalah memahami sepenuhnya teori bagaimana pikiran bekerja dan kemudian percaya diri untuk mempraktekkannya. Tanpa praktek maka sangat sulit untuk menjadi mahir.

Apa sih masalah yang bisa diselesaikan dengan menggunakan metode hipnoterapi ? Sebenarnya masalah apapun yang masih berhubungan dengan pikiran bisa diselesaikan dengan metode hipnoterapi.

Contoh kasus-kasus yang bisa diselesaikan menggunakan metode ini adalah : kelebihan berat badan, kecanduan rokok, trauma, phobia, perasaan tak mampu mengelola uang, bisnis yang jalan di tempat, berbagai masalah psikosomatis dan berbagai gangguan perilaku dan kejiwaan seperti OCD, bad temper, post traumatic stress disorder dan juga insomnia atau rasa kurang percaya diri dalam melakukan sesuatu.

Jadi dengan belajar hipnotis (hipnosis) maka sebenarnya akan banyak keuntungan bagi diri sendiri karena Anda akan memahami cara kerja pikiran sehingga akhirnya pemahaman terhadap diri sendiri dan juga terhadap orang lain akan meningkat. Hal lain lagi adalah jika pekerjaan Anda berurusan dengan orang lain atau berkaitan dengan pengelolaan sumber daya manusia maka pemahaman tentang hipnotis akan sangat membantu. Karena salah satu hal yang mutlak dipahami saat belajar hipnotis (hipnosis) adalah mekanisme pikiran dalam menerima dan memproses informasi yang akan Anda transfer ke pikiran seseorang untuk diproses dalam kegiatan kerja sehari-hari. Jika Anda tak memahami hal ini maka alih informasi yang Anda lakukan menjadi kurang efektif.

Share This